top of page

Transportasi di Kaohsiung

Transportasi merupakan sarana yang sangat penting untuk kesuksesan dan kemajuan sebuah bangsa. Dengan transportasi yang lengkap dan terpadu tentu akan menimbulkan multiplier effects, baik pada bidang ekonomi maupun pariwisata. Beragamnya moda transportasi yang ada di Taiwan, menjadikan kita bisa memilih angkutan yang akan mengantar ke tempat tujuan, baik dalam rangka menghadiri suatu acara ataupun sekedar bertamasya.

        Infrastruktur jalan nan cukup lebar dan mulus, menjadikan perjalanan terasa aman dan nyaman. Kebersihan dan keindahan setiap stasiun angkutan memberi kesan tersendiri dalam setiap perjalanan. Khusus di Kota Kaohsiung, kita juga bisa menggunakan kereta Tram untuk melihat keindahan kota dan menuju beberapa objek wisata.    

1. Taiwan High Speed Rail (THSR)
RutePerjalanan THSR

Kereta cepat ini melaju dari Taipei ke Kaohsiung dan sebaliknya. Dengan kecepatan maximum sampai dengan 300 km/jam, maka waktu tempuh dari Kaohsiung ke Taipei hanya sekitar 1.5 jam. Kereta ini melaju dengan gesitnya menerobos padatnya Kota-kota besar dan sunyinya perbukitan. Stasiun Zouying merupakan stasiun yang berada di Kota Kaohsiung. Menuju lokasi ini bisa menggunakan bus, kereta TRA atau MRT. Dari kampus NKUAS bisa naik bus 16. Dari Kaohsiung Main Stasiun bisa menggunakan kereta TRA atau MRT. Untuk jadwal perjalanan dan pemesanan tiket klik disini. 


2. Mass Rapid Transit (MRT)

MRT merupakan transportasi andalan dalam mencapai tujuan tertentu di dalam kota. Selain cepat sampai tujuan, kita juga merasakan nyaman dengan kebersihan setiap stasiun dan kereta. Seperti di Kota besar lainnya, saat-saat jam sibuk maupun di akhir pekan kereta ini akan penuh sesak. Ada 2 (dua) jalur MRT di Kota Kaohsiung. Jalur pertama membentang dari Utara ke Selatan, yaitu Red Line. Sedangkan jalur yang membentang dari Barat ke Timur adalah Orange Line. Kedua jalur ini bertemu pada Stasiun Formosa Boulevard.


3. Taiwan Railways



177 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page