top of page

Pelantikan PPI Kaohsiung Periode 2018/2019

(Kaohsiung, 15 April 2018) Persatuan Pelajar Indonesia Kaohsiung (PPIK) menyelenggarakan pelantikan kepengurusan PPIK 2018/2019 di Cheng Shiu University. Acara kali ini bertemakan “Untuk PPI Kaohsiung Yang Lebih Baik”. Acara dimulai pukul 10.30 yang dibuka oleh Babam Wijaya, Mahdin Rohmatillah dan Maulana Amrullah selaku Pimpinan Sidang guna membahas Dewan Pengawas dan Dewan Penasehat. Acara selanjutnya, forum memberikan rekomendasi nama yang dirasa berhak untuk menempati posisi Dewan Pengawas dan Dewan Penasehat. Setelah ditetapkan masing-masing 5 nama Dewan Pengawas , yaitu : Ardian Bachtiar, Muhammad Farid, Panca Oktawirani, Wiyata Mandala dan Jeliteng Pribadi. Kemudian 5 nama Dewan Penasehat, yaitu : Maya Diah Nirwana, Andriana Kusuma Dewi, Rizki El Haq, Oktaria dan Sujito.

Setelah itu acara dilanjutkan untuk ishoma dan persiapan akhir sebelum pelantikan. Pukul 13.00 acara pelantikan dimulai. Diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya yang dipimpin oleh Dessy Kurniawati sebagai dirijen.

Masuk ke acara ini, acara yang pertama sambutan dari ketua pelaksana oleh Mahdin Rohmatillah. Acara kedua dilanjutkan sambutan dari ketua PPI Taiwan Bapak Sutarsis. Acara dilanjutkan dengan acara inti, yaitu pelantikan bersama yang dipimpin oleh Bapak Sutarsis untuk membacakan sumpah jabatan yang diikuti oleh seluruh kabinet PPIK setelah itu perwakilan dari PPIK menandatangani berita acara.

Selanjutnya, ketua PPIK yaitu Rifa Atul Izza Asyari menyampaikan visi dan misi secara umum sekaligus memperkenalkan diri di depan kabinet PPIK dan tamu undangan. Acara dilanjutkan pengenalan dan presentasi anggota tiap divisi. Presentasi dilanjutkan oleh Adeline selaku bendahara umum. Kemudian dilanjutkan presentasi dari bidang Akademik oleh Kartiko Arif Purnomo. Dilanjut dengan presentasi dari bidang Media dan Info oleh saudara Ardy Wibowo. Presentasi selanjutnya dari bidang Komunikasi Internal oleh Satya Widya. Dan dilanjutkan dari KFI oleh Uncle Wei-shin Tsay, Ph.D. Presentasi selanjutnya dari bidang Sosial Budaya oleh saudara Amrullah. Selanjutnya presentasi dari Nindi Nazula Fajarini selaku ketua bidang kewirausahaan. Presentasi selanjutnya dari bidang Komunikasi eksternal yang diwakilkan oleh Dessy Kurniawati. Presentasi terakhir dari bidang Pengabdian Masyarakat oleh Ahmad Sirojuddin. Dan ditutup dengan presentasi oleh Mrs. Susan selaku perwakilan dari KFI.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pembacaan do’a oleh Ahmad Sirojuddin. Dan ditutup dengan foto bersama seluruh kabinet beserta tamu undangan. Acara berlangsung cukup lancar walaupun masih banyak kekurangan sebagai bahan evaluasi di kemudian hari.

112 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page