top of page

Wawasan Cendekia Part 1








(Kaohsiung, 6 Mei 2018) Persatuan Pelajar Indonesia Kaohsiung (PPIK) yang dinaungi divisi Pengembangan Akademik mengadakan seminar di Kaohsiung Medical University. Acara ini dimulai pukul 13.30 waktu Taiwan yang dibuka oleh Deddy Setiawan selaku MC. Acara seminar ini bertujuan untuk membagikan ilmu, ide, riset dan pengalaman kepada pelajar Indonesia yang berada di Kaohsiung sekaligus menjadi sarana publish karya maupun prestasi dari para narasumber.

Acara selanjutnya yaitu pembukaan oleh Mas Rifa Atul Izza selaku ketua PPIK. Kemudian masuk ke acara inti seminar yang dimulai oleh Bapak Ir. Nanang Sulistiyanto, MT. untuk membawakan presentasi mengenai “Peran Sistem Analog Frontend dalam Menunjang Perkembangan Sistem Digital”. Kemudian diisi sesi tanya jawab peserta kepada narasumber.

Selanjutnya diisi oleh Bapak Mochammad Rif’an, ST. MT. yang membawakan presentasi dengan tema “Pengkondisi Sinyal Terintegrasi ExG, Vibrasi dan Temperatur untuk Wearable Sensor” dan selanjutnya diisi dengan sesi tanya jawab.

Selanjutnya, diberikan waktu istirahat bagi seluruh peserta dan narasumber untuk menikmati konsumsi yang disediakan oleh panitia.

Kemudian acara dilanjutkan kembali yang diisi oleh Ibu Panca Oktawirani, S.Si. , S.Pd. , M.Si yang bertemakan Inisiasi Pariwisata Berkelanjutan. Dan seperti presentasi-presentasi sebelumnya, yaitu diberikan sesi untuk tanya jawab.

Setelah itu acara ditutup dengan foto bersama para narasumber, seluruh panitia seminar dan peserta yang hadir dalam acara tersebut. Acara seminar berlangsung cukup lancar walaupun masih banyak kekurangan sebagai bahan evaluasi di kemudian hari.

50 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page